Searching...
Monday, August 18, 2014

Lewat Udara, Pemerintah Suriah Gempur ISIS

Lewat udara, Pemerintah Suriah gempur ISIS (Foto: Reuters)
RAQQA - Pesawat tempur milik Pemerintah Suriah telah membombardir salah satu pangkalan udaranya Tabqa di wilayah Raqqa, Suriah. Mengingat lokasi tersebut telah dikuasai oleh kelompok militan Isalamic State of Iraq and Suriah (ISIS).

Melansir dari ABC News, Senin (18/8/2014), pangkalan udara Tabqa merupakan lokasi terakhir yang berhasil direbut oleh pasukan Pemerintah Suriah di wilayah Raqqa.
Raqqa Media Center mengatakan, pasukan Pemerintah Suriah juga telah menargetkan empat desa di dekat pangkalan udara tersebut termasuk Desa Ajil.

Kelompok Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris melaporkan bahwa gempuran yang terjadi pada Senin 18 Agustus 2014 telah memunculkan korban dari kedua belah pihak.

Seperti diketahui, kelompok militan ISIS telah mendeklarasikan sebagai negara yang memiliki wilayah dari Irak hingga Suriah.

Kelompok yang dikepalai oleh Abu Bakr al-Baghdadi dikenal dengan aksi kekerasan yang cukup sadis. Kelompok ini  akan membunuh siapa pun yang dianggap menyimpang dari ajaran yang mereka yakini.(ang) (rhs)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!