Searching...
Tuesday, August 12, 2014

Sayap Militer Fatah Ancam Culik Tentara Israel

Sayap Militer Fatah ancam culik tentara Israel (Foto: Wikipedia)
GAZA - Sayap militer faksi Fatah, Al Aqsa mengancam akan melakukan penculikan terhadap penculikan tentara pasukan keamanan Israel (IDF). Ancaman tersebut muncul dalam sebuah video yang dirilis di Gaza.

Melansir Arutz Sheva, Selasa (12/8/2014),dalam video tersebut seorang yang memakai topeng mengatakan bahwa mereka mendukung seluruh tuntutan yang diberikan oleh delegasi Palestina. Mereka juga mendesak agar Israel menerima semua tuntutan itu.

Lebih lanjut, pasukan Al Aqsa menegaskan mereka bertekad akan melakukan aksi penculikan terhadap IDF apabila Israel tidak membebaskan warga Palestina yang ditahan di penjara-penjara mereka.

Pada pekan lalu, Al Aqsa mengklaim bertanggung jawab atas akasi penembakan kepada warga Israel di Neve Tzuf, Samaria dekat Betlehem. Pada bulan Juli, Fatah dikabarkan telah menyerukan untuk melakukan perang terbuka terhadap Israel.

Saat ini, situasi di Gaza mulai damai usai Palestina dan Israel sepakat melakukan gencatan senjata selama 72 jam. Gencatan senjata ini diyakini oleh sejumlah pihak bisa menjadi batu loncatan bagi kedua belah pihak untuk mengakhiri perang secara permanen.(ang) (rhs)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!