Searching...
Wednesday, August 13, 2014

Asia Isu Kim Jong-Un ke Indonesia Hanya Isapan Jempol

Menlu: Belum Ada Rencana Kim Jong-Un ke Indonesia (Foto:Reuters)
JAKARTA – Belakangan ini mencuat isu bahwa pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut), Kim Jong-Un, akan mengunjungi Indonesia. Isu tersebut semakin santer setelah Menlu Korut Ri Su Yong menyambangi Jakarta dan bertemu dengan Presiden serta Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa.

Menanggapi isu tersebut, Menlu Marty Natalegawa angkat bicara. Pernyataannya disampaikan dalam jumpa pers setelah menggelar pertemuan dengan Ri Su Yong.

"Saat ini belum," jawab Marty singkat, di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Rabu (13/8/2014).

Namun, hal tersebut tidak dimungkiri dapat terwujud di masa mendatang. Pasalnya, sebelum berangkat ke Indonesia, Kim Jong-Un sempat menitipkan pesan kepada Ri Su Yong.

"Ketika Menlu Korut bertemu dengan Pak Presiden (SBY), Beliau menyatakan bahwa Presiden Kim Jong-Un mengingatkan bahwa Indonesia adalah satu-satunya negara yang sempat dikunjungi baik oleh Kim Il-Sung dan Kim Jong-Il," papar Marty.

"Ada kedekatan, tapi apakah ada kunjungan saya sendiri belum tahu," tegas Marty.

Jong-Un dikenal sebagai pemimpin Korut yang kontroversial. Pasalnya, selain suka mengeluarkan keputusan yang tidak biasa, Jong-Un sangat anti bila kehidupan pribadinya jadi santapan publik.
(ger)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!