Searching...
Saturday, August 16, 2014

ISIS Mulai Ancam Gedung Putih?

Bendera ISIS muncul di depan Gedung Putih. (Foto: @sunna_rev) 
WASHINGTON – ISIS sepertinya mulai mengancam Amerika Serikat (AS). Ada sebuah foto di mana bendera ISIS muncul di depan Gedung Putih. Agen Rahasia AS menyadari akan hal itu.
 
Foto itu menunjukkan ada sebuah tangan yang memegang gambar bendera ISIS (juga dikenal sebagai ISIL atau Negara Islam), yang ditampilkan melalui smartphone, di Pennsylvania Avenue di depan pagar Gedung Putih. Daerah itu, tertutup untuk lalu lintas jalan, sering dikunjungi oleh ribuan wisatawan setiap hari.
 
Foto tersebut diunggah oleh sebuah akun Twitter yang pro-ISIS dengan nama akun @sunna_rev, pada 9 Agustus lalu. Agen Rahasia milik AS mengaku sudah menyelidiki hal tersebut.
 
"Kami memiliki Divisi Intelijen yang misinya adalah untuk menilai informasi yang kami terima setiap hari selama tingkat ancaman keberbahayaan atau memilikipotensial," kata juru bicara Agen Rahasia Ed Donovan.
 
"Kami menyadari munculnya gambar itu dan akan mengambil yang diperlukan. Kami akan mengambil langkah selanjutnya,” lanjut Donovan, kepada ABC News,Sabtu (16/8/2014).
 
Namun, pihak Agen Rahasia tidak merespon ketika ditanyai mengenai keaslian twit tersebut. Selain itu, FBI juga menolak untuk menjawab pertanyaan dari ABCmengenai twit tersebut.
 
Seorang intelijen senior AS mengatakan kepada ABCmengatakan, ISIS sudah terlatih untuk menggunakan Twitter secara internasional. Kelompok teroris ini menjadi yang terdepan dalam hal menggunakan Twitter. (hmr)
(rhs)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!