Searching...
Monday, August 18, 2014

Tingkatkan Layanan Peta, Google Akuisisi Jetpac

CALIFORNIA - Google dikabarkan membeli perusahaan aplikasi 'social travel', Jetpac. Alasan pencaplokan ini lantaran raksasa mesin pencari ingin meningkatkan layanan pencarian lokasi mereka.

Dilansir Theinquirer, Senin (18/8/2014), Jetpac sudah terbangun kuat dengan koneksi sosial media dan mereka menggunakan gambar Instagram sebagai bagian dari layanannya. Layanan Jetpac menghadirkan panduan perjalanan.

Jetpac menawarkan panduan visual untuk 6.000 kota yang berbeda. Aplikasi Jetpac juga memungkinkan orang untuk menelusuri dan mencari lokasi yang ditandai sebagai lipstik, pemandangan biru, wajah tersenyum dan lain-lain.

"Kita bisa melihat lipstik, pemandangan langit biru, kumis 'hipster' dan lainnya melalui pengolahan gambar pada miliaran foto," ungkap Jetpac dalam website-nya. Aplikasi Jetpac juga membantu pengguna untuk menemukan tempat menarik, sebagai pemandu lokal dan mencarikan tempat-tempat favorit.

Google belum memberikan komentar atau mengonfirmasi akuisisi tersebut. Akan tetapi, dalam sebuah pernyataan di sebuah halaman website, Jetpac mengonfirmasi informasi tersebut.

"Kami bergabung dengan Google! Terima kasih untuk semua minat dan dukungan Anda. Kami berharap dapat bekerja pada proyek-proyek yang menarik dengan rekan-rekan kami di Google," jelas Jetpac.

Pihaknya akan menghapus aplikasi Jetpac dari App Store dalam beberapa hari ke depan dan menghentikan dukungannya pada platform Apple itu pada 15 September 2014. (ahl)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!