Searching...
Tuesday, August 12, 2014

Mainan Kucing Berbentuk Kim Jong-un Dijual Rp87 Juta

Mainan Kucing Berbentuk Kim Jong-un Dijual Rp87 Juta (Foto:Dialy Mail)
MOSKOW - Sebuah mainan untuk kucing berbentuk pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menjadi produk yang paling unik dijual hari ini. Mainan ini merupakan bagian dari kampanye sebuah band punk asal Rusia yang dijuluki The Pussycat Riot.

Mainan setinggi 45cm ini dijual dengan harga 4.500 poundsterling atau sekira Rp87 juta. Mainan berbentuk para pemimpin dunia ini dikerjakan oleh para seniman Rusia selama 200 jam.
Mainan The Pussycat Riot ini terbuat dari tali karung goni untuk bagian tubuhnya sedangkan untuk wajahnya dicetak secara 3D.

Mainan yang kontroversi tersebut diluncurkan oleh website HideMyAss.com. The Pussycat Riot dijual setelah undang-undang kebebasan dalam mengakses internet yang baru disahkan.

Produk ini memprotes rezim yang melarang hak warga negara dalam mengakses internet seperti situs-situs YouTube, Facebook dan Twitter. Semua hasil penjualan mainan ini akan disumbangkan ke badan amal Index on Censorship.

Direktur pemasaran HideMyAss.com, Cian McKenna Charley, mengatakan bahwa internet adalah untuk semua orang, jadi tidak perlu dilarang.

“Internet adalah untuk semua orang. Tapi, banyak para pemimpin negara yang mencoba melarang warganya sendiri untuk mengakses internet,” ujar Charley, seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (13/8/2014).

“Di internet banyak sekali video maupun artikel mengenai kucing, sehingga kami menggunakan kucing sebagai simbol kebebasan,” tambahnya.

Perlu diketahui, di negara-negara seperti Turki, Venezuela, Rusia, dan China, Undang-Undang tentang Blogger dan WiFi saat ini sedang menjadi perbincangan hangat. Banyak warga sipil yang menolak pembatasan dalam mengakses internet. (ger)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!