Searching...
Tuesday, August 19, 2014

Diserang Roket, PM Israel Kirim Pasukan ke Gaza

Diserang roket, PM Israel kirim pasukan ke Gaza (Foto: Reuters)
YERUSALEM – Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu  memerintahkan pasukan militernya ke Jalur Gaza pada Selasa 19 Agustus 2014. Perintah ini muncul usai tiga roket kembali ditembakkan ke Israel dari Gaza.

“Menanggapi pelanggaran Hamas dari gencatan senjata, PM dan Menteri Pertahanan Israel telah memerintahkan Pasukan Pertahanan (IDF) ke lokasi serangan di Jalur Gaza,” tutur salah satu pejabat Israel, seperti dikutip Reuters, Selasa (19/8/2014).

Seperti diketahui, serangan roket ini hanya selang beberapa jam sebelum gencatan kesepakatan gencatan senjata antara Hamas dan Israel berakhir. Menurut militer Israel, ketiga roket tersebut jatuh di wilayah terbuka di dekat Kota Beersheba.

Pihak militer Israel menambahkan bahwa serangan ini tidaknya menimbulkan korban jiwa. Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak Hamas terkait penyerangan tersebut.

Seperti diketahui, memanas hubungan Hamas dan Israel dipicu akibat aksi penculikan dan pembunuhan yang dilakukan oleh warga Palestina dan Israel. Usai melakukan penculikan kedua belah pihak melancarkan aksi serangan roket satu sama lain.

Akibat serangan yang dilakukan oleh Hamas dan Israel, ribuan orang tewas di Gaza dan puluhan ribu bangunan hancur. (ang) (rhs)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!