Searching...
Thursday, August 14, 2014

ISIS Tawarkan Rp11,6 Juta Demi Info Pengecam Aksinya

erikan informasi ulama Australia, ISIS tawarkan Rp11 Juta (Foto: CNN)
SYDNEY - Seorang anggota militan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) menawarkan USD1.000 atau setara dengan Rp11,6 juta (Rp11.600 per USD) kepada seluruh penduduk Australia yang dapat memberi informasi tentang seorang ulama. Hal itu timbul menyusul sang ulama Australia yakni Dr Jamal Rifi secara terbuka dan vokal mengecam aksi yang dilakukan oleh militan ISIS.

Penawaran tersebut dilontarkan melalui akun Twitter milik Mohamed Elomar yang merupakan anggota ISIS. Dalam pesannya itu, Elomar tampak mencari keberadaan Rifi beserta kelima anaknya.

“Siapa pun di Sydney yang dapat memberi rincian Dr Jamal Rifi, apa pun, detail rumah dan daerahnya, kami bersedia membayar Rp1,1 juta,” jelasnya, seperti dikutip CNN, Kamis (14/8/2014).

Sebagaimana diketahui, Rifi secara lantang mengutuk sebuah foto anak berusia tujuh tahun yang tengah memegang sebuah kepala. Bocah tersebut merupakan anak  dari Khaled Sharrouf yang juga merupakan anggota ISIS.

Pada 2009, Sharrouf dilaporkan dipenjara karena perannya dalam melaksanakan aksi serangan yang direncanakan di Australia. Aksi tersebut dipimpin langsung oleh Elomar yang diduga paman dari Sharrouf.

Saat ini Polisi Federal Australia telah mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Elomar dan Sharrouf pada akhir Juli 2014. Surat tersebut keluar usai beberapa gambar potongan kepala mulai beredar di media sosial.(ang)
(rhs)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!