Searching...
Thursday, August 14, 2014

Malware SMS Serang 100.000 Pengguna Android

Malware SMS Serang 100.000 Pengguna Android (Foto: Welivesecurity)
CALIFORNIA - Perusahaan keamanan FireEye menyatakan malware SMS seperti serangan Heart App bisa menyebarkan wabah untuk masa depan. Bahkan, malware SMS ini tidak bisa dihentikan meskipun versi terbaru dari Android diluncurkan.

Perusahaan keamanan FireEye yang mem-posting di blog pada 12 Agustus mengungkapkan bahwa Heart App bisa dengan mudah diaktifkan lagi. Sebelumnya diberitakan bahwa pada awal bulan ini polisi di Shenzhen menangkap pelaku yang dituduh menyebarkan Heart App, yakni seorang mahasiswa di Central South University.

"Rata-rata pertumbuhan malware phising SMS ini mengungkap fakta bahwa aplikasi bisa dikembangkan mudah dan disebarkan menjadi epidemi (wabah) di masa depan," tulis perusahaan FireEye, seperti dilansir Pcauthority, Kamis (14/8/2014).

Lebih lanjut perusahaan tersebut mengungkapkan, walaupun OS Android KitKat menerima perbaikan pada izin 'wide-open' untuk membaca dan mengirimkan SMS, malware ini masih dapat mengirim SMS pada versi Android tersebut.

Hal ini menandakan bahwa versi terbaru dari Android tidak bisa mencegah malware tersebut. Saat menyerang, malware ini menyamar menjadi aplikasi terpercaya yang dapat menerima, mengoleksi data pribadi, dan mengirimkan SMS berisi link download kepada 99 kontak milik korban. (ahl)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!