Searching...
Tuesday, August 19, 2014

50 Roket Hamas Terjang Israel

50 Roket Hamas Terjang Israel (Foto:Reuters)
GAZA - Militer Israel (IDF) mengeluarkan pernyataan mengejutkan. IDF menyebut ada 50 roket Hamas yang menerjang wilayah Israel.

Menurut keterangan Juru Bicara IDF, ke-50 roket tersebut sebagian besar berhasil dicegat oleh sistem iron dome. Sisanya meledak di daerah terbuka tanpa menyebabkan korban luka dan jiwa.

Serangan Hamas tersebut diarahkan ke wilayah Selatan Israel. Namun, satu roket ditargetkan langsung ke salah satu kota penting di Israel, Yerusalem. Demikian dilansir dari Israel Nation News, Rabu (20/8/2014).

Dalam pernyataan lanjutan, IDF mengatakan serangan roket yang dilakukan Hamas, membuktikan bahwa pihak mereka lah yang mencederai gencatan senjata. Selain soal itu, IDF menjelaskan, pihaknya telah melancarkan serangan balasan. Serangan tersebut ditujukan kepada 30 target di wilayah Gaza yang diyakini terkait dengan Hamas.

Seperti diketahui, sebelum tembakan roket terjadi, gencatan senjata antara Hamas dan Israel tercapai. Gencatan senjata  direncanakan berlangsung selama 24 jam sempat menimbulkan harapan tentang terwujudnya persetujuan damai permanen Hamas-Israel.
(ger)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!