Searching...
Friday, August 15, 2014

AS Serang ISIS, Al Qaeda Yaman Siap Balas Dendam

AS Serang ISIS, Al Qaeda Yaman Siap Balas Dendam (REUTERS)
SANAA – Kelompok Al Qaeda yang berada di Yaman, AQAP, menyatakan siap menyerag AS. Ancaman ini datang setelah AS meluncurkan serangan udara kepada ekstremis ISIS di Irak.

"Kami mendeklarasikan solidaritas terhadap saudara-saudara kami di Irak," sebut pernyataan AQAP yang disampaikan melalui media sosial Twitter, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (15/8/2014).

"Kami menyerukan kepada semua kelompok Islam pergi bertempur ke AS sebagai bagian jihad militer, ekonomi, atau perjuangan melalui media," lanjut pernyataan tersebut.

Selain itu, mereka mendesak seluruh umat Muslim, terutama yang bisa masuk ke AS, agar melakukan perjuangan dengan apa yang mereka punya dan bisa. Hal ini, menurut AQAP, adalah tanda kemenangan bagi ISIS yang tengah dibombardir AS.

Seperti diketahui, ISIS dulunya merupakan bagian dari Al Qaeda. Namun, ISIS saat ini dikeluarkan dari keanggotan kelompok teroris ini.

Hal tersebut karena ISIS dianggap terlalu radikal. Namun, "diusirnya" ISIS dari Al Qaeda tidak berlaku bagi AQAP.

Kelompok yang disebut paling berbahaya di Semenanjung Arab tersebut tetap menganggap ISIS saudara yang patut dibela. (ger)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!