Searching...
Saturday, August 16, 2014

Afghanistan Habisi Pemimpin Taliban di Zabul

Tentara Afghanistan sedang berjaga-jaga. (Foto: Reuters)
ZABUL – Pasukan gabungan Afghanistan melancarkan sebuah operasi ke provinsi selatan Zabul. Serangan itu tidak sia-sia karena pasukan Afghanistan telah membunuh setidaknya 16 gerilyawan Taliban, termasuk pemimpinnya.
 
Sementara itu, sembilan gerilyawan Taliban mengalami cedera dalam operasi serangan yang berlangsung pada Jumat kemarin waktu setempat tersebut. Demikian diberitakan Tolonews, Sabtu (16/8/2014).
 
Operasi itu berlangsung di daerah propinsi Meezan dan Naw Bahar untuk membersihkan para gerilyawan Taliban. Kepala Polisi bagian Zabul Ghulaam Sakhil Rogh Lewanai, mengatakan setidaknya 16 orang pemberintak Taliban termasuk pemimpin mereka, Mullah Abdul Ghafoor berhasil dibasmi.
 
Dia melanjutkan, pasukan keamanan Afghanistan akan segera meluncurkan operasi militer lain di daerah Chopan, Naw Bahar dan Kabupaten Shajoy di provinsi ini untuk membersihkan daerah itu dari pemberontak.
 
Kepolisian Zabul menjelaskan tidak ada korban jiwa dari warga sipil Afghanistan dari serangan tersebut. Sementara itu, pihak Taliban belum memberikan komentar mengenai serangan ini. (hmr)
(rhs)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!