Searching...
Tuesday, August 12, 2014

Kirim Bantuan ke Gaza, Iran Masih Tunggu Mesir

Kirim bantuan ke Gaza, Iran masih tunggu Mesir (Foto: Reuters) 
TEHERAN - Wakil Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir Abdollahian mengatakan negaranya masih menunggu respons Mesir untuk memberikan bantuan kepada warga sipil di Gaza.

Mesir merupakan negara yang memiliki otoritas untuk menyampaikan keputusan terkait situasi yang memanas di Gaza. Sebagai negara yang berbatasan langsung dengan Gaza, Mesir memiliki akses masuk ke Gaza.

“Kami masih menunggu kesepakatan Mesir untuk mengirimkan bahan makanan dan obat-obatan kepada warga Gaza yang terluka,” ungkap Amir Abdollahian, seperti dikutipn Trend, Selasa (12/8/2014).

Amir Abdollahian menjelaskan bahwa pihaknya sudah menunggu  selama dua minggu untuk memberikan bantuan kepada warga Gaza. Pemerintah Iran pun merasa aneh atas lamanya keputusan yang dikeluarkan oleh Mesir.

Sejumlah bantuan mulai berdatangan dari berbagai negara untuk warga Gaza. Namun, bantuan tersebut sampai saat ini masih terhambat menyusul sulit bantuan tersebut masuk ke wilayah Gaza.

Seperti diketahui, saat ini warga sipil Gaza sangat membutuhkan bantuan khususnya obat - obatan. Tercatat sejak pecahnya konflik tersebut jumlah korban sudah mencapai ribuan orang. (ang) (rhs)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!