Searching...
Tuesday, August 19, 2014

AS Teliti Video Pemenggalan James Foley

Video Pemenggalan James Foley (Reuters)
WASHINGTON - Tersebarnya video pemenggalan James Foley ke YouTube segera membuat Amerika Serikat (AS) bertindak. Foley diketahui dipenggal oleh pemberontak ISIS.

Menurut keterangan Badan Keamanan Nasional AS, saat ini mereka telah memperingatkan CNN agar berhati-hati terhadap video tersebut. CNN merupakan media pertama yang melaporkan pemenggalan Foley.

"Badan intelijen akan bekerja secepat mungkin untuk memastikan keaslian video ini," sebut pernyataan resmi Badan Keamanan Nasional AS, seperti dikutip dari Israel Nation News, Rabu (20/8/2014).

"Bila itu asli, kami pastinya terkejut karena ini merupakan pembunuhan yang brutal dan kami akan menyampaikan belasungkawa mendalam untuk keluarga dan teman-teman (Foley), dan berusaha sebisa mungkin memberikan informasi lanjutan," lanjut pernyataan tersebut.

Selain Foley, diyakini masih seorang jurnalis yang masih disekap ISIS. Jurnalis tersebut diduga adalah Steven Sotloff. Kemungkinan besar Sotloff ditawan di perbatasan Turki Suriah.

ISIS merupakan pemberontak yang beroperasi di Suriah dan Irak. Kelompok radikal tersebut bertujuan mendirikan kekhalifahan Islam di dua negara itu.
(ger)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!