Searching...
Monday, August 18, 2014

ISIS Bersumpah Hapus AS dari Peta

SIS bersumpah hapus AS dari peta (Foto: Reuters)
BAGHDAD - Kelompok militan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) bersumpah akan menghapus wilayah Amerika Serikat (AS) dari peta dunia. Keinginan ini muncul usai AS melancarkan serangan udara terhadap kelompok ISIS.

Seperti dikutip ITV, Senin (18/8/2014), melalui sebuah pernyataan kelompok ISIS mengatakan, AS akan segera terhapus dari peta oleh para kesatria khalifah.
Sebelumnya, AS telah melancarkan serangan udara ke salah waduk yang merupakan tempat penting bagi warga Irak. Serangan ini dilakukan usai kelompok ISIS berhasil menduduki lokasi tersebut.

Namun demi membantu Irak, AS segera menargetkan serangan kepada ISIS. Akibat serangan itu setidaknya sejumlah peralatan militer milik AS berhasil dilumpuhkan termasuk sejumlah kendaraan lapis baja.

Saat ini, pasukan Irak menyatakan bahwa pihaknya telah berhasil merebut kembali waduk yang menjadi sumber kehidupan bagi rakyat Irak.

Sekadar informasi, krisis keamanan yang terjadi di Irak membuat Inggris segera mengambil tindakan. Baru-baru ini, Inggris telah meluncurkan sejumlah pesawat pengintai yang bertujuan untuk mendapatkan data tentang kekuatan yang dimiliki ISIS.

Menteri Pertahanan Inggris Michael Fallon juga mengklaim bahwa misinya untuk menangani krisis keamanan di Irak akan mencapai waktu berbulan -bulan. Mengingat keterlibatan Inggris tidak lagi terbatas oleh misi kemanusiaan.(ang) (rhs)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!