Searching...
Tuesday, August 19, 2014

Lagi, Gaza Tembakkan 3 Roket ke Israel

Lagi, Gaza tembakkan 3 roket ke Israel (Foto: Reuters)
YERUSALEM – Setidaknya sebanyak tiga roket kembali ditembakkan ke Israel dari Jalur Gaza. Penembakan ini terjadi hanya selang beberapa jam sebelum gencatan senjata antara Hamas dan Israel berakhir.

Melansir dari Reuters, Selasa (19/8/2014), juru bicara militer Israel mengatakan, roket mendarat di wilayah terbuka dekat Kota Beersheba. Juru bicara militer itu juga menambahkan bahwa tidak ada korban atas serangan roket tersebut.

Seperti diketahui, Hamas dan Israel sudah memasuki ke sekian kalinya kesepakatan gencatan senjata. Selama gencatan senjata ini kedua belah pihak didesak agar segera menyepakati gencatan senjata secara permanen. Upaya ini dilakukan untuk menghindari jatuhnya korban yang lebih banyak khususnya pada warga sipil.

Sejauh ini, tercatat sebanyak 2.000 orang telah tewas akibat pertempuran yang terjadi antara Hamas dan Israel. Sebagian besar korban dilaporkan adalah warga sipil.

Selama dialog yang dilakukan di Mesir, kedua pihak sepakat melakukan gencatan senjata permanen apabila tuntutan mereka dipenuhi. Namun, kedua tuntutan tersebut selalu bertentang dengan prinsip dari kedua belah pihak.(ang) (rhs)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!