Searching...
Tuesday, August 12, 2014

Jika Tak Ada Iron Dome Sudah Ribuan Warga Israel Tewas

Senator John McCain (foto:Reuters)
JAKARTA - Teknologi Iron Dome yang dimiliki Israel dipuji oleh Senator Amerika Serikat (AS), John McCain. Iron Dome merupakan teknologi yang dapat mencegah roket Hamas masuk ke wilayah Israel.
 
Pernyataan McCain ini disampaikan saat berkunjung ke Jakarta. Menurutnya, Israel sudah sepantasnya menggunakan iron dome sebagai salah satu sistem pengamannya.
 
"Banyak yang setuju dengan saya, jika Israel tidak memiliki kemampuan untuk mempertahankan diri menggunakan pencegat roket iron dome, ribuan warga Israel yang tidak bersalah akan terbunuh," sebut Kerry di Pacific Place, Senin (12/8/2014).
 
Dalam krisis Gaza, Hamas dituduh Israel acap kali meluncurkan roket ke wilayahnya. Bahkan Israel menyatakan roket yang diluncurkan Hamas terkadang mereka lepas di saat waktu gencatan senjata.
 
Menanggapi sikap Hamas yang selalu melawan Israel dengan cara membalas serangan, Kerry turut angkat bicara. Menurut Kerry cara yang dilakukan Hamas tidak tepat.
 
"Hamas harusnya bergabung dengan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), sehingga mereka bisa diakui," lanjut McCain.
 
Walau menyampaikan saran kepada Hamas, diakui McCain bukan perkara mudah untuk melakukan negosiasi dengan faksi garis keras ini. Hal ini karena Hamas sudah dimasukkan ke dalam daftar hitam terorisme oleh beberapa negara.
(ger)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!