Searching...
Friday, August 15, 2014

Pasukan Israel Tangkap 6 Anggota Hamas

Pasukan Israel tangkap 6 anggota Hamas (Foto: Okezone)
BETHELEM - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) telah menangkap enam orang anggota Hamas di Kota Yudea dan Samaria. Penangkapan ini berlangsung di tengah upaya Israel meningkatkan keamanan di wilayahnya.

Seperti dilansir dari Arutz Sheva, Jumat (15/8/2014), empat dari mereka ditangkap di Deir Istiya dan yang lainnya di Beit Ummar.

Selain itu, pasukan khusus Israel juga berhasil menangkap anggota Hamas lainnya di kamp pengungsi di Aida. Saat penangkapan terjadi, salah satu anggota Hamas berupaya kabur, sehingga menyebabkan pasukan IDF melepaskan tembakan. Saat ini pria tersebut dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Usai ditangkap keenam orang tersebut segera di interogasi oleh IDF. Menurut laporan meningkatnya penangkapan di Yudea dan Samaria mulai meningkat selama seminggu terakhir.

Sebelumnya, pasukan IDF pada Selasa 12 Agustus 2014berhasil menangkap seorang anggota Hamas di Kafr Samoa. Penangkapan ini dilakukan usai diketahui anggota Hamas itu merencanakan penyerangan terhadap pasukan IDF dan warga sipil Israel.

Penangkapan warga Palestina kerap dilakukan oleh pasukan IDF meski di tengah situasi gencatan senjata antara Israel dan Hamas. Hal ini juga yang menyebabkan Hamas membuat tuntutan dalam dialog yang di adakan di Mesir. Dalam tuntutannya Hamas meminta agar Israel segera membebaskan warga Palestina yang selama ini mereka tahan.(ang) (rhs)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!