Searching...
Saturday, August 09, 2014

93% Warga Gaza Inginkan Gencatan Senjata

93% warga Gaza inginkan gencatan senjata (Foto: Time of Israel) 
GAZA - Situasi di Jalur Gaza kembali memanas usai berakhirnya gencatan senjata yang berlangsung selama tiga hari antara Israel. Saat ini naik pihak Israel maupun Hamas bersikeras menolak diadakannya negosiasi damai.

Melansir dari Internasional Business Times, Jumat (8/8/2014), berdasarkan hasil penelitian Pusat Interdisipliner Herzliya (IDC), melalui jejak pendapat 525 peserta survei terbukti 93 persen warga sipil yang tinggal di Jalur Gaza mendukung adanya gencatan senjata jangka panjang.

Keputusan yang diambil oleh Hamas dan Israel jelas telah dianggap mengabaikan apa yang menjadi keinginan dari masyarakat setempat.

Menurut hasil penelitian, 25 persen peserta survei mengatakan bahwa mereka  percaya saat ini Hamas telah memenangkan konflik. Sementara 8 persen mengatakan bahwa Israel yang keluar sebagai pemenang.

Tidak hanya itu , IDC juga menambahkan sekira 14 persen peserta menganggap kedua belah kubu imbang dan 46 persen menyatakan bahwa Hamas serta Israel hanya mendapatkan kerugian.

Meski demikian, dari hasil survei tersebut IDC mencatat para peserta survei mendukung adanya gencatan secara permanen. Sejauh ini ribuan orang telah tewas akibat serangan yang dilancarkan oleh Israel dan Hamas sejak 8 Juli 2014.(ang) (rhs)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!