Searching...
Saturday, August 09, 2014

AS Invasi Irak, Obama Malah Liburan

Barack obama dan Istri siap Berlibur (foto:Reuters)
 WASHINGTON – Invasi Amerika Serikat (AS) ke Irak ternyata tidak menyurutkan niat Barack Obama untuk berlibur. Serangan AS guna menghancurkan milisi
ISIS di Irak itu sudah dimulai sejak 8 Agustus 2014.

Obama dan keluarga, menurut keterangan Gedung Putih, akan mulai berlibur pada Sabtu 8 Agustus waktu AS. Ia dan keluarga direncanakan berlibur ke Kebun Anggur Martha di Massachusetts.

Obama dijadwalkan kembali ke Gedung Putih pada Minggu 17 Agustus 2014. Mengenai persoalan invasi AS ke Irak, dijelaskan Juru Bicara Gedung Putih Josh Earnest, masih bisa ditangani oleh staf yang dimiliki Obama.

"Bila ada kebutuhan yang sangat penting yang menyebabkan Presiden harus kembali ke Gedung Putih, maka itu bukan masalah karena jarak antara tempat liburan dan Washington tidak terlalu jauh," sebut Earnest, seperti dikutip dari AFP, Sabtu (9/8/2014).

Seperti diketahui, AS akhirnya campur tangan untuk membantu Irak memerangi ISIS. Pasalnya, AS melihat Pemerintah Irak kewalahan bila harus melawan ISIS seorang diri.

Tak hanya itu, perlakuan ISIS terhadap warga minoritas sudah di luar batas. ISIS dilaporkan akan membantai warga minoritas Irak yang tidak mau menerima ideologinya. (ger)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!