Searching...
Saturday, August 09, 2014

Teknologi Jet Pesawat Tempur 'Sambangi' Mesin Mobil

Ilustrasi Teknologi Jet Pesawat Tempur 'Sambangi' Mesin Mobil (Foto : Slashgear) 
SAN FRANSISCO - Teknologi bernama HUD (Head-Up Display) menyambangi mobil-mobil buatan terbaru saat ini. Teknologi ini diklaim mirip seperti yang digunakan pada pesawat jet tempur.

HUD membantu pengemudi menavigasi kendaraannya dengan baik saat berkendara. Perangkat tersebut terletak di depan kaca mobil, dan mampu memproyeksikan peta, kecepatan, tachometer (rpm), jarak tempuh dan bahan bakar pada kaca depan mobil, sehingga memudahkan pengendara untuk melihat arah dan kondisi kendaraan tanpa harus mengalihkan pandangan.

Tidak hanya itu, HUD juga dapat menginformasikan pengendara jika ada telefon masuk, menerima SMS, memainkan musik dan lain-lain. Pengguna dapat mengacungkan jempol atau menggerakan jari untuk mengendalikannya. 

Device ini umumnya hanya tersedia pada mobil-mobil  mahal, namun Navdy menciptakan HUD yang dapat kompatibel dengan mobil-mobil buatan 1996 ke atas. 

Meski masih prototipe, perangkat ini telah dijual oleh Navdy dan dibanderol sekira USD499 (sekira Rp5,8 jutaan). Pemesanan secara  pre-order juga dapat dilakukan melalui laman resmi Navdy seharga USD299 (Rp3,5 jutaan) seperti disitat Yahoo, Kamis (7/8/2014).
(amr)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!