Searching...
Sunday, August 10, 2014

Gempur ISIS, AS Lancarkan 4 Serangan Udara

Gempur ISIS, AS lancarkan 4 serangan udara (Foto: Reuters)
WASHINGTON - Pasukan Amerika Serikat (AS) menyampaikan bahwa pihaknya telah melancarkan sekira empat serangan udara terhadap Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Serangan ini dilakukan untuk melindungi warga sipil Yazidi Irak dari aksi kekerasan ISIS.

Melansir dari Boston Herald, Minggu (10/8/2014), perwakilan militer AS mengatakan, dengan menggunakan  pesawat tempur dan pesawat tanpa awak (drone), sebanyak empat kali pihaknya berhasil menghancurkan kendaraan lapis baja milik ISIS.

Saat serangan udara tersebut terjadi Komando Pusat Militer AS mengatakan bahwa kelompok ISIS tengah menembaki warga sipil Yadizi yang bersembunyi di Pegunungan Sinjar. Penembakan tersebut dikabarkan tidak pandang bulu.

Serangan kelompok ISI itu menurut pihak militer AS serangan di pegunungan Sinjar tersebar dalam tiga bagian yang terjadi pada pukul 15.00 waktu setempat.

Sekadar informasi, serangan ini merupakan yang ketiga kalinya bagi AS. Gempuran serangan ini juga sengaja ditargetkan kepada kelompok ISIS sesuai instruksi yang diberikan oleh Presiden AS Barack Obama.(ang) (rhs)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!