Searching...
Sunday, August 10, 2014

Takut Minyaknya Dicuri, Venezuela Tutup Perbatasan

Takut minyaknya dicuri, Venezuela tutup perbatasan (Foto:Reuters)
CARRACAS - Venezuela berencana menutup wilayah perbatasan yang berdekatan langsung dengan Kolombia. Upaya ini dilakukan untuk menghindari adanya penyelundupan minyak dan makan yang diambil dari Venezuela. Rencananya penutupan ini hanya akan dilakukan pada malam hari.

Melansir dari ABC NEWS, Minggu (8/8/2014),  salah seorang Jenderal Venezuela Vladimir Padrino mengatakan, bahwa perbatasan yang memiliki jarak sekira 2.240 kilometer (km) akan ditutup pada pukul 22:00 - 05:00 waktu setempat yang  dimulai pada Senin 11 Agustus 2014.

Mengetahui kebijakan tersebut Pemerintah Kolombia tidak kecewa. Mengingat Presiden Kolombia Juan Manuel Santos dan Presiden Venezuela Nicolas Maduro telah setuju untuk melakukan penutupan perbatasan dalam agenda pertemuan awal bulan ini.

Seperti diketahui, Venezuela merupakan negara yang kaya akan minyak. Sehingga kerap kali muncul aktivitas penyelundupan minyak yang dilakukan sejumlah pihak yang tidak bertanggung jawab. Minyak tersebut nantinya akan didistribusikan ke seluruh kota-kota yang terletak dekat dengan perbatasan antara Venezuela dan Kolombia.

Venezuela merupakan negara yang mampu berdiri mandiri berkat kepemimpinan Hugo Chaves. Tokoh tersebut berani melakukan nasionalisasi kepada sejumlah perusahaan besar milik asing yang dianggap hanya bisa merugikan negara.

Namun, Chaves dikabarkan wafat akibat sakit dan segera digantikan oleh Maduro yang merupakan Presiden Venezuela saat ini.(ang) (rhs)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!