Searching...
Saturday, August 09, 2014

Israel Tak Hadir, Hamas Ancam Tinggalkan Mesir

Israel tak hadir, Hamas ancam tinggalkan Mesir (Foto: Reuters) 
KAIRO - Palestina mengancam akan meninggalkan pembicaraan gencatan senjata dengan Israel di Mesir. Ancaman ini muncul apabila Israel tidak hadir dalam pembicaraan tersebut yang dilaksanakan pada 10 Agustus 2014.

“Kami akan melakukan pertemuan dengan Mesir sebagai mediator. Kami pastikan jika delegasi Israel menempatkan kembali kondisinya untuk perang kami tidak akan menerima persyaratan apa pun untuk berdamai,” ucap Delegasi Palestina, Azzam al-Ahmed, seperti dikutipTelegraph, Minggu (10/8/2014).

Sebelumnya Mesir, menawarkan pembicaraan kembali tentang gencatan senjata dengan Hamas dan Israel yang dilaksanakan pada Minggu di Kairo, Mesir. Penawaran tersebut diterima oleh pihak Palestina yang diwakili dari kubu Hamas.

Namun, di satu sisi Israel menganggap bahwa pembicaraan tentang gencatan senjata tidak bisa terjadi jika Hamas belum menghentikan serangan roketnya.

Keputusan yang diambil oleh Israel dianggap hanya membuang-buang waktu oleh Hamas.
Seperti diketahui, Mesir mengambil posisi sebagai mediator untuk menyelesaikan koonflik di antara Isarel dan Hamas.

Mesir telah menekankan agar kedua belah pihak segera melakukan gencatan senjata. Mengingat jumlah korban sudah mencapai ribuan orang.(ang)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!