Searching...
Saturday, August 09, 2014

Lakukan Aksi Protes Gaza, 500 Orang Serbu Markas PBB

Lakukan aksi protes Gaza, 500 orang serbu markas PBB (Foto: Associated Press)
NEW YORK - Setidaknya sekira 500 orang melakukan aksi demonstrasi di markas besar Badan Perserikatan Bangsa - Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat (AS). Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes atas tindakan Israel terhadap warga Gaza.

Seperti dilansir Boston Herald, Minggu (10/8/2014), seorang demonstran Zouleikha Ban yang berasal dari Staten Island mengatakan, meski lahir di Aljazair namun dirinya dan seluruh demonstran merasa warga Palestina. Mereka menganggap saati ini sudah tidak ada keadilan di Gaza.

Sebelum melakukan demo, ratusan orang itu dilaporkan berkumpul dan bertemu di dekat Columbus Circle. Setelah masa terkumpul mereka segera menuju markas PBB.

Setibanya mereka di depan markas PBB sejumlah teriakan mulai terdengar. Mereka berteriak - teriak meminta bebaskan Palestina dan meminta agar AS segera mengakhiri bantuannya ke Israel.

Sejumlah aksi, solidaritas untuk Palestina tidak hanya dilakukan oleh mereka di New York. Sebuah gerakan media sosial yang bertujuan untuk menyatukan orang-orang Yahudi dan Arab juga melakukan  aksi diam dan menyalakan lilin di Plaza Dag Hammarskjold, AS pada Sabtu 10 Agustus 2014  malam waktu setempat.(ang) (rhs)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!