Searching...
Saturday, August 09, 2014

Program Ini Dukung Belitung Destinasi Wisata Internasional

Program ini dukung Belitung destinasi wisata international (Foto: Ira/Okezone)
INDONESIA memiliki potensi pariwisata yang tidak kalah dibanding negara internasional lainnya, dimulai dari Pulau Bali, Lombok, Raja Ampat, dan masih banyak lagi. Dalam lima tahun terakhir, terdapat satu pulau yang menjadi sorotan dengan lonjokan luar biasa, yaitu Pulau Belitung.

Banyak sekali hal luar biasa yang muncul dari Pulau Belitung, dimulai dari novel Laskar Pelangi yang membuat Belitung terkenal ke masyarakat luas. Belitung Highland Resort sebagai pengembang resortainment pertama di dunia mendukung Belitung sebagai destinasi wisata internasional pada program acara bertajuk "Wow I Love Belitung" di The Hall Senayan City, Jakarta. 

"Wow I Love Belitung" merupakan program terpadu wisata tahunan dalam rangka mendukung destinasi wisata di Indonesia untuk go international, bahkan ke depan hingga menjadi world class tourist destination

"Belitung menjadi destinasi wisata baru, terbukti 2013 sudah ada 130 ribu wisatawan yang datang. Kami akan terus meningkatkan kunjungan wisawatan lokal dan mancanegara," jelas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Jasagung Hariyadi di Senayan City, Jakarta, Sabtu (9/8/2014).

Sebagai negara kepulauan terbesar, Indonesia memiliki kekayaan alam dan potensi yang luar biasa. Maka dari itu, program ini merupakan suatu ajang promosi pariwisata Indonesia di dunia internasional dan ke depan dapat menjadi komoditas pemasukan negara. Program terpadu yang diadakan setiap dua bulan sekali sejak Mei 2014 ini pun mendapat dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam rangka mendukung industri pariwisata Indonesia. 

"Selain daya tariknnya lewat keindahan alamnya yang luar biasa indah, Belitung didukung lokasi strategis yang merupakan titik temu Jakarta dengan negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia," tutupnya.
(tty)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!