Searching...
Saturday, August 09, 2014

Samsung Gear Solo Rilis Bersama Galaxy Note 4?

Samsung Gear Solo Rilis Bersama Galaxy Note 4? (Foto: Pocket-lint)
SEOUL - Samsung memiliki beberapa varian jam tangan pintar, termasuk Galaxy Gear. Menambah keluarga baru smartwatch buatan Samsung, perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga akan meluncurkan perangkat wearable terbaru mereka yang dinamakan Gear Solo.

Dilansir Pocket-lint, Jumat (8/8/2014), Samsung bekerja untuk produk jam tangan yang mendukung sebuah slot SIM. Smartwatch ini diharapkan meluncur bersamaan dengan event Unpacked pada 3 September 2014.

Di event yang bakal digelar pada awal bulan depan ini, perusahaan juga diharapkan akan merilis smartphone premium Galaxy Alpha serta Galaxy Note 4. Sebelumnya Samsung diharapkan menampilkan device wearable mereka yang memiliki bentuk layar bundar seperti Moto 360.

Smartwatch ini tampaknya akan menjadi produk 'standalone', yang memungkinkan perangkat dapat melakukan panggilan telefon serta dukungan GPS, tanpa perlu berkolaborasi dengan ponsel. Samsung belum mengungkap berapa banderol harga Gear Solo.

Belum diketahui sistem operasi apa yang diusung untuk Gear Solo. Belum bisa dipastikan pula apakah perangkat ini masuk dalam kelompok Android Wear. 

Rumor sebelumnya mengungkapkan, Gear Solo hanya akan tersedia secara ekslusif untuk pasar Korea. Namun, produk terbaru ini akan ditampilkan pada event IFA di Berlin, Jerman, yang menandakan bahwa Gear Solo juga dapat beredar di Eropa. (ahl)

0 komentar:

Post a Comment

 
Back to top!